Senin, 02 Mei 2011

Mobile computing

Mobile computing atau komputasi bergerak memiliki beberapa penjelasan, salah satunya komputasi bergerak merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel dan mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi berbeda dengan komputasi nirkabel. Dan berdasarkan penjelasan tersebut, untuk kemajuan teknologi ke arah yang lebih dinamis membutuhkan perubahan dari sisi manusia maupun alat. Dan dapat dilihat contoh dari perangkat komputasi bergerak seperti GPS, juga tipe dari komputasi bergerak seperti smart phone, dan lain sebagainya.

Kebutuhan untuk komputasi mobile mengarah untuk merancang tantangan di beberapa daerah.

A. Pemutusan

Sistem komputer saat ini sering sangat tergantung pada jaringan dan mungkin berhenti berfungsi selama kegagalan jaringan.Contoh Foe, sistem file terdistribusi mungkin lock up menunggu server lain, dan proses aplikasi mungkin gagal sama sekali jika jaringan tetap dibawah terlalu lama. Kegagalan Network adalah lebih besar perhatian dalam komputasi mobile daripada di komputasi tradisional karena komunikasi nirkabel sangat rentan terhadap pemutusan. Desainer harus memutuskan apakah akan menghabiskan sumber daya yang tersedia pada jaringan, mencoba untuk mencegah pemutusan, atau menghabiskan mereka mencoba untuk memungkinkan sistem untuk mengatasi pemutusan lebih anggun dan bekerja di sekitar mereka di mana mungkin. Semakin otonom ponsel komputer, semakin baik dapat mentolerir pemutusan jaringan. Untuk Misalnya, aplikasi tertentu dapat mengurangi komunikasi dengan sepenuhnya berjalan secara lokal pada unit ponsel daripada oleh memisahkan aplikasi dan user interface di

jaringan. Dalam lingkungan dengan pemutusan sering, itu lebih baik untuk perangkat mobile untuk beroperasi sebagai komputer yang berdiri sendiri selain sebagai terminal portabel.

B. Rendah Bandwidth

Bandwidth jaringan dibagi di antara pengguna berbagi

sel. Deliverable bandwidth per pengguna, oleh karena itu, adalah
penting ukuran kapasitas jaringan di samping mentah
transmisi bandwidth. Meningkatkan kapasitas jaringan berarti
menginstal sel lebih nirkabel ke layanan populasi pengguna.
Ada dua cara untuk melakukannya: tumpang tindih sel pada berbagai
panjang gelombang, atau mengurangi rentang transmisi sehingga lebih sel
cocok di daerah tertentu

C. bandwidth tinggi variabilitas
Desain komputasi Mobile juga bersaing dengan banyak
variasi yang lebih besar dalam bandwidth jaringan dibandingkan tradisional
desain. Bandwidth dapat bergeser 1-4 lipat,
tergantung pada apakah sistem ditancapkan atau menggunakan
akses nirkabel. Sebuah aplikasi bisa pendekatan ini variabilitas dalam
salah satu dari tiga cara: ia dapat menganggap koneksi bandwidth tinggi
dan beroperasi hanya sementara terpasang di, dapat menganggap koneksibandwidth rendah dan tidak mengambil keuntungan dari lebih tinggi
bandwidth jika tersedia, atau dapat beradaptasi dengan saat ini
sumber daya yang tersedia, menyediakan pengguna dengan tingkat variabel
detail atau kualitas. Misalnya, video conferencing
aplikasi hanya dapat menampilkan pembicara saat ini atau semua
peserta, tergantung pada bandwidth yang tersedia. Berbeda
pilihan membuat indra untuk aplikasi yang berbeda.

D. jaringan heterogen
Berbeda dengan komputer stasioner paling, yang tinggal
terhubung ke jaringan tunggal, komputer mobile perjumpaan
koneksi jaringan yang lebih heterogen dalam beberapa cara.
Pertama, karena mereka meninggalkan jangkauan satu jaringan dan transceiver
beralih ke yang lain, mereka juga mungkin perlu mengubah transmisi
kecepatan dan protokol. Kedua, dalam beberapa situasi mobile
komputer dapat memiliki akses ke beberapa koneksi jaringan
sekali, misalnya, di mana sel-sel yang berdekatan tumpang tindih atau di mana
dapat terpasang in untuk access.s kabel bersamaan.

E. Keamanan risiko
Justru karena koneksi ke link nirkabel begitu
mudah, keamanan komunikasi nirkabel dapat
dikompromikan jauh lebih mudah dibandingkan dengan kabel
komunikasi, terutama jika transmisi meluas sampai yang besar
daerah. Hal ini meningkatkan tekanan pada perangkat lunak komputasi mobile
desainer untuk memasukkan langkah-langkah keamanan. Keamanan adalah lebih lanjut
rumit jika pengguna yang diizinkan untuk cross domain keamanan.
Misalnya, rumah sakit dapat mengizinkan pasien dengan ponsel
komputer untuk menggunakan printer di dekatnya tapi melarang akses ke jauh
printer dan sumber daya yang ditujukan untuk personil rumah sakit hanya
[9]. Secure komunikasi melalui saluran tidak aman adalah
dicapai dengan enkripsi, yang dapat dilakukan dalam perangkat lunak.
Keamanan tergantung pada kunci enkripsi rahasia yang hanya diketahui oleh
pihak berwenang. Mengelola tombol ini aman adalah sulit,
tetapi dapat otomatis oleh perangkat lunak.

Nama Kelompok:

  1. Kanya Ashri B
  2. Marwan Perkasa
  3. Novyardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar